harga pasir silika, jual pasir silika, jual pasir silika di jakarta, jual pasir silika murah, penjual grosir pasir silika putih, penjual pasir kwarsa, silika bangka murah, silika lampung murah,

PENGGUNAAN PASIR SILIKA DALAM METAL CASTING

Ditulis oleh: -

Metal Casting (Prngecoran logam): Pasir Silika dalam suatu perindustrian merupakan komponen terpenting dalam proses pengecoran logam menggunakan Silica Sand. Komponen ini bahkan menjadi bagian terpenting bagi industri yang melakukan proses pengecoran belerang maupun non-belerang dalam menjual suatu produksinya. Logam yang terbagi diantara blok mesin hingga pengucuran, dicetak kedalam pasir silica dan coran liat untuk menghasilkan bentuk ketika dikeluarkan dari pasir silika, dan kemudian resin membalut inti yang membuat bentuk dalam yang di inginkan.
Pada pasir silika memiliki titik peleburan sekitar 1760 drajat celsius dan kecepatan rambat atau penyebaran rambatan panas yang cukup rendah sehingga menghasilkan inti tetap dan beberapa coran yang sesuai dengan semua temperatur yang disajikan dan sistem pencampuran. Kemurnian kimianya juga dapat membantu pencegahan interaksi katalisator dan kecepatan pembenahan dari bahan pengikat kimia. Setelah proses dalam industri pengecoran logam, pasir inti dapat ditermal atau dapat mengikuti mekanisme daur ulang untuk menghasilkan inti  atau cetakan baru.
Dalam teknik pengecoran yang dilakukan menggunakan bahan pasir silika meliputi beberapa tahapan dari material teknik diantaranya pembuatan cetakan, penyiapan dan proses peleburan logam, melakuakn penuangan (pouring) logam cair kedalam cetakan pasir silika, pembersihan coran dan yang terakhir adalah proses daur ulang pasir cetakan. Bagi industri pengecoran logam, produk pengecoran dapat disebut coran yang memiliki perbedaan pada kapasitas berat yang meliputi beberapa ratus gram hingga ton.
Berdasarkan pemaparan diatas, proses pengecoran dalam industri pengecoran logam terbagi menjadi dua bagian yakni proses pengecoran dan proses pencetakan.  Hal ini dapat disimpulkan bahwa dalam industri pengecoran logam, proses pengecoran menggunakan bahan pasir silika danproses pencetakan akan dilakukan tekanan untuk menghasilkan cetakan logam – antam logam mulia.

ADY WATER

Contact Us:

022-7238019
0813 2259 9149
0857 2352 9677
Pin BB: 29d2de88

e-Mail:

adywater@gmail.com
adysaputro23@ymail.com


Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT: 01 Rw: 08 Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah. Jakarta Barat
Kode Pos: 11480

Bandung:
Jalan Mande Raya Bo 26, Cikadut, Cicaheum Kota Bandung

Surabaya:
Pondok Benowo Indah Blok. P NO. 2 Surabaya

Referensi: Dr. Kamar Shah Ariffin (2004),


0 komentar "PENGGUNAAN PASIR SILIKA DALAM METAL CASTING", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar